Thursday, August 18, 2016

Niantic mulai menerapkan Banned Permanen ke pemain di Pokemon Go





Beberapa waktu lalu dikabarkan banyak pemain menggunakan bot atau GPS Spoofer seperti Fake GPS. Saat ini Niantic memperketat sistem Pokemon Go dengan melakukan ban permanent bagi para pemain yang melakukan tindak kecurangan.

Salah satu pengguna Reddit berkata bahwa akunnya terkena ban permanent, dan terkena ban IP. Dia harus menggunakan device atau smartphone lain untuk bermain Pokemon Go, meskipun ia menggunakan akun baru.


foto source: twinfinite.net

Awalnya dia berpikir mungkin itu hanya soft ban, seperti yang terjadi pada pengguna GPS Spoofer dan bot seperti biasanya. Tapi ternyata setelah ditunggu kurang lebih 3-4 jam, akunnya tetap tidak bisa dibuka, kemudian dia menemukan e-mail dari Niantic yang menyatakan bahwa dia terkena ban.

Beberapa pemain yang bermain jujur menggunakan keringat pun melaporkan bahwa dia terkena soft ban juga, wah gimana atuh Niantic. Hal itu diakibatkan karena Niantic mendeteksi hal yang mencurigakan dari akun tersebut.

Ciri-ciri jika kamu terkena soft ban yaitu kamu tidak akan mendapatkan exp dari Pokestop dan setiap pokemon yang kamu tangkap akan kabur, seperti kamu menembak gebetan kamu hehe. Sementara jika terkena ban permanent, maka kamu akan mendapatkan surat cinta dari Niantic melalui e-mail.

Sepertinya permasalahan bot dan GPS Spoofer ini sangat serius. Untuk kalian yang bermain curang, harap berhati-hati dan bersiap diri untuk mendapat surat cinta dari Niantic, semoga Niantic sukses memberantas para cheater agar permainan ini menjadi lebih seru dan lebih menggunakan keringat.

No comments:

Post a Comment