Wednesday, August 17, 2016

Lomba 17 Agustus yang kalian kangenin



Dirgahayu Republik Indonesia, 17 Agustus identik dengan upacara bendera dan perlombaan yang diselenggarakan di setiap daerah di Indonesia untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia.

Kalian pasti kangen dengan lomba-lomba 17 Agustusan yang pernah kalian ikutin, balap karung, makan kerupuk, bahkan adu panco. Berikut ini dijelasin lomba apa aja yang kalian pernah ikutin.

1. Lomba makan kerupuk
Lomba ini lomba yang udah pasti ada di acara 17 Agustus di setiap daerah di Indonesia, kecuali lombanya pas bulan puasa hehe. Lomba ini enak kalo sambil makan pakai lauk sih hehe.



2. Lomba balap karung
Lomba ini pasti ada di acara 17 Agustus, sama seperti lomba makan kerupuk. Lomba ini menggunakan karung goni, ada yang menggunakan karung plastik. Pada saat ini lomba balap karung masih disukai disemua kalangan.



3. Lomba memasukkan belut kedalam botol
Ini merupakan lomba yang paling melatih kesabaran. Karena mengharuskan memasukkan belut licin ke dalam botol. Butuh trik khusus agar belut yang dipegang tidak lepas.



4. Lomba memasukkan paku atau pensil kedalam botol
Sama seperti memasukkan belut, lomba memasukkan paku atau pensil ini ngegemesin banget. Cara lomba ini yaitu benang diikat diperut kemudian paku atau pensil digantung dibelakang perut peserta. Pokoknya gemesin deh hehe.



5. Lomba panjat pinang
Wah kalau lomba yang satu ini gausah ditanya lagi deh. Hadiah yang ditawarkan juga pasti lumayan bagus hehe, ada sepeda, rice cooker, boneka, peralatan sekolah. Caranya yaitu peserta harus memanjat pinang yang dilumuri oleh oli atau minyak. Harus kerjasama tim banget deh ini.



6. Lomba memindahkan kelereng pakai sendok
Kalau ikut lomba ini mata jadi juling, gigi gemeteran, jalan pelan. Butuh kesabaran ekstra lebih untuk menyeimbangkan posisi kelereng agar tidak jatuh dari sendok. Kalau punya gigi yang kuat sih enak ya hehe



7. Lomba tarik tambang
Kalian punya badan tinggi dan besar? sangat cocok nih buat ikutan lomba ini. lomba ini biasa diikuti oleh tim yang anggotanya 4-5 orang. Kalau tim kalian badannya besar semua, gausah takut kalah, fix kalian menang WO hehehe



Itulah lomba-lomba 17 Agustusan yang kalian kangenin setiap tahunnya. Kalau kalian kangen sama lomba apa sih? lomba dapetin hati gebetan ya? eaaa.

No comments:

Post a Comment