Tuesday, August 16, 2016

Cara Betulin Error Failed to Detect Location di Pokemon Go


Welcome fellow trainer! Kemarin waktu apk Pokemon Go beredar dari mulut-ke-mulut (tepatnya chat-ke-chat) gue excited banget buat nyobain dong! Akhirnya! Apalagi dengan segala hype dan ekspektasi para penggemar Pokemon sejak video trailernya dirilis di Super Bowl yang kelihatannya bakal keren dan seru banget! Trainer nantinya bisa nyari Pokemon beneran dengan fasilitas GPS dan kamera hape. Plus bisa battle antar trainer, trade antar trainer, wuih hacep bet dah! but wait...




ITU ADA RED BAR TULISANNYA : FAILED TO DETECT LOCATION

dan di map Pokemon Go gue nggak ada ciri-ciri ada Pokestop, gym, lure, apalah, pokoknya sepi... gue coba buka google map, uber, gojek, grab, semua fungsi GPSnya jalan dengan normal tanpa problem/stutter/salah lokasi/nada. Akhirnya setelah beberapa hari frustasi ngubek settings dll gue nyerah dan google wkwkwk

Untungnya ada jawabannya di google tapi dalam bahasa inggris. Jadi ini gue translate aja simplenya buat kalian clubbers yaa.

Cara betulin masalah "Failed to Detect Location" alias gagal mendeteksi lokasi di game Pokemon Go:
1. Buka Setting di hp android kamu


2. Scroll ke bawah sampe ketemu pilihan "Developer Option"


3.Scroll lagi sampe ketemu pilihan "Allow mock location" lalu uncheck/disable (kalo ada ceklis itu di tap sekali sampe ceklis nya hilang)


Lalu sesudah selesai melakukan semua langkah di atas coba close Pokemon Go kamu (kalo mau sekalian restart hp sih) terus buka lagi. Seharusnya sekarang masalah "Failed to Detect Location" udah selesai dan Pokemon Go bisa dimainin dengan lancar. Pokestop, gym, dll akan muncul dengan sendirinya pokoknya udah siap buat ternak Pokemon deh! Now go catch 'em all!


Source: club iyaa

No comments:

Post a Comment