Friday, August 19, 2016

Peringkat 10 besar kota-kota 'Layak Tinggal' di 2016

Berikut merupakan 10 besar dari kota-kota didunia yang 'Layak Tinggal'

10. Hamburg, Jerman



Kota Hamburg naik ke peringkat 10 pada daftar Economist Intelligence Unit pada tahun 2016. Peringkat ini didapatkan saat Sydney, Australia turun 4 peringkat dan keluar dari peringkat 10 besar.

9. Helsinki, Finlandia



Filandia menjadi salah satu negara terbahagia di Eropa pada 2015 lalu. Dan sekarang Helsinki menduduki peringkat ke-9 sebagai kota 'Layak Tinggal', negara itu sendiri memliki banyak alasan untuk tersenyum.

8. Auckland, Selandia Baru



Belakangan masuk pada daftar salah satu kota terbaik dunia, Auckland, Selandia Baru menduduki peringkat 8 dengan skor 95,7 poin.

7. Perth, Australia



Pantai-pantai indah merupakan daya tarik pesisir barat kota Perth, Australia. Dengan musim panas dan musim dingin yang ringan. kota ini memiliki reputasi untuk kegiatan-kegiatan diluar gedung termasuk olahraga air dan bersepeda.

6. Adelaide, Australia



Adelaide mendapatkan skor 96.6 poin, memiliki taman-taman, pantai-pantai dan kebun-kebun anggur tapi juga, kisah hantu percintaan, Australia's most terrifying tourist trails.

5.Calgary, Alberta



Salah satu kota paling diremehkan di Kanada, Calgary bergabung kedalam peringkat 5 tahun ini.

4. Toronto, Ontario



Dengan kemungkinan sebagai 'pencakar langit' tertinggi di Kanada, termasuk menara CN dengan tinggi 553 meter, Toronto menduduki peringkat 4 pada survey.

3. Vancouver, British Columbia



Pernah memegang gelar 'kelayakan tinggal' pada hingga 2011, Vancouver menduduki peringkat ke-3 dunia.

2. Vienna, Austria



Vienna hanya tertinggal 0.1 poin dari Melbourne, Australia, pada daftar. Mendapat skor 97.4 dari 100, kota musikal dengan tempat-tempat indah dan arsitektur tampil sebagai urutan ke-2 lagi tahun 2016.

1. Melbourne, Australia



Dengan kopi yang enak, makanan yang enak, musik yang indah dan pemandangan dan banyak tempat terbuka, tidak mengejutkan kenapa Melbourne menjadi kota paling 'Layak Tinggal' pada tahun 2016.

Tadi merupakan kota-kota yang termasuk dalam daftar 10 besar kota-kota 'Layak Tinggal' didunia. Coba sebutkan kota-kota favorit kalian pada kolom komentar dibawah.

source: CNN

No comments:

Post a Comment